BAHASA KOREA SEHARI-HARI


Na nun dangsin ul sarang hamnida : saya mencintaimu
na nun baa ga gopumnida : saya lapar
na nun hangukmal ul halsu issumnida : saya bisa berbicara bahasa korea
uri nun naail pikunik ul gamnida : kami pergi piknik besok
na nun morumnida: saya tidak tahu
dangsin ui irum un muos imnikka: siapa namamu
iri wa yo!: mari sini
johsumnida!:baiklah!
Josim hasipsiyo!:hati-hati!
Duro oseyo!:masuk!
A, ne? : oh, ya?
Ppalli!: cepatlah!
Jamggan man! : sebentar!
Saangil chuka hamnida : selamat ulang tahun
musowo haji mase yo : jangan takut
itjji mase yo : jangan lupa
anjusyo so yaagi na jom nanusijyo : mari kita duduk dan mengobrol
gamsahamnida,annyonghi gyesipsiyo : terimakasih,selamat tinggal
maau jupssumnida : itu sangat dingin
jongmal imnikka! : sungguh-sungguh!
Yomnyo masipsiyo : jangan khawatir
oje dochak haassumnida:saya tiba kemarin
onul un siwonhamnida: hari ini sejuk
onul un musun nal imnikka?: hari apa hari ini?