Dalam dunia marketing (pemasaran) ada yang kita kenal dengan istilah marketing mix (bauran pemasaran) yaitu seperangkat alat pemasaran taktis produk, harga, tempat dan promosi yang berada dalam kendali manajer pemasaran perusahaan dan perusahaan memadukannya untuk mendapatkan respon yang diinginkan oleh target pasar (Kotler & Amstrong, 1996). Marketing mix ini terdiri dari 4P, antara lain : Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat) dan Promotion (Promosi). Untuk mencapai tujuan perusahaan ke empat elemen ini harus ada dan saling berkesinambungan.
Promosi merupakan salah satu ujung tombak pengenalan suatu produk maupun perusahaan kepada masyarakat. Promosi dapat mencitrakan dan memposisikan suatu produk atau perusahaan di mata khalayak umum, maka jangan heran biaya promosi bisa sangat besar pada saat pengenalan suatu produk perusahaan ini dikarenakan sangat pentingnya elemen promosi untuk mendapatkan perhatian dan ketertarikan masyarakat akan produk perusahaan.
Multimedia Interaktif saat ini merupakan salah satu sarana promosi yang sedang berkembang dan banyak dipakai oleh perusahaanperusahaan besar, karena melihat dari efektifitas dan hasil yang diperoleh dari sarana promosi ini.
Sekilas Mengenai Multimedia Interaktif
Multimedia interaktif merupakan istilah bagi suatu program aplikasi komputer yang menggabungkan audio dan visual, disertakan dengan animasi-animasi yang dapat diakses sesuai dengan kehendak user. Multimedia interaktif berisikan company profile maupun spesifikasi produk suatu perusahaan sebagai salah satu sarana promosi.
Ada beberapa kelebihan dari sarana promosi menggunakan Multimedia Interaktif ini, antara lain :
* Memberikan visualisasi berupa gambar, foto maupun video dari suatu produk
* Dilengkapi dengan sound (suara) yang interaktif
* Masyarakat mendapatkan penjelasan lebih rinci dibandingkan dengan penggunaan media poster, brosur maupun pamflet
* Masyarakat dapat dengan mudah mengetahui informasi produk sesuai dengan kehendak
* Membuat efisiensi untuk komponen biaya pemasaran, karena dengan pembuatan 1 multimedia interaktif dapat di copy-copy hingga berkali-kali (tak terhingga)
* Multimedia interaktif ini bisa di akses melalui internet atau dapat didownload oleh masyarakat umum bagi yang ingin mengetahui produk-produk perusahaan lebih lanjut
* Visualisasi berupa animasi yang atraktif, interaktif sehingga dapat menarik minat masyarat untuk lebih lanjut mengetahui produk perusahaan
* Bisa dijadikan suatu souvenir bagi masyarakat ataupun kolegakolega perusahaan anda sebagai pengenalan produk perusahaan
Popular Posts
-
Draco Malfoy adalah karakter fiksi dan utama antagonis dalam JK Rowling 's Harry Potter seri. Dia adalah seorang Slytherin mahasiswa di ...
-
zhura Anyyong Haseo malem2 Lagi belum ada yang dikerjakan better im sharing with You All, Sabtu kemaren gue UM Sturktur & Organisasi...
-
1.1SEJARAH BANK MEGA Berawal dari sebuah usaha milik keluarga bernama PT. Bank Karman yang didirikan pada tahun 1969 dan berkedudukan di Su...
-
Selamat berakhir pekan... yeay Sesuai subject di atas, gue akan membahas cara sederhana menikmati hidup tentunya ALa zhura. Setiap manus...
-
Hermione Jean Granger (diucapkan / hərmaɪ.əni dʒi ɡreɪndʒər ː n / ) adalah karakter fiksi dan salah satu dari tiga protagonis (dua lainnya a...
-
Albus Percival Dumbledore Wulfric Brian adalah tokoh fiksi, yang utama protagonis dalam JK Rowling 's Harry Potter seri. Bagi kebanyakan...
-
zhura Hallo chingu zhura lagi demam suju nih padahal konsernya udah selesai, tapi panasnya sekarang emang aneh sih, gax tau kenapa awalny...
-
Keistimewaan Iklim di Korea bersifat iklim benua dan juga iklim samudra. Perubahan 4 jenis musim sangat jelas, hingga p...
-
Biasanya zat garam mineral terdapat pada minuman yang kita minum dan juga pada makanan yang kita makan. Beberapa kegunaan dan fungsi dari ...
-
Ponsel kerap dituding sebagai ‘biang keladi’ penyebab kanker otak. Bisakah dicegah? Tampaknya saat ini, hampir semua orang tak bisa hidup ...