KCC events Hanbok Experience "Gue pertama kali menggunakan baju tradisional korea"

zhura

Anyonghaseo Chingu
kemaren gue ikutan hanbok experience di KCC Indonesia, Hanbok Apaan sih? nah pasti untuk Lo yang ga suka ngikutin Korea ga tau deh yang namanya hanbok hehe gue maklumi, hanbok adalah baju tradisional masyarakat korea pada jaman dulu, klo sekarang lo hanya bisa liat orang - orang korea pake hanbox hanya di K-drama collosal tetapi klo gue denger masih banyak orang pake hanbok di wedding party (ya kira2 mirip sama baju tradisional indonesa "Kebaya" klo di kawinan pasti banyak yang liat orang2 pake itu)
nah pasti lo pada bertanya-tanya KCC indonesia apasihhh? gue tau banget deh pertanyaan lo pada kebaca sama gue, KCC singkatan dari Korean Cultural Center kurang lebih KCC menyuguhkan gambaran mengenai pakaian, makanan, kebudayaan korea pada umumnya  tetapi sering kali KCCI mendatangkan K-POP atau artis korea yang lain untuk meet and greet sama para fansnya.
nah pasti nanya lagi bagaimana cara mengikutinya ? hmm cara nya gampang banget.
lo follow dulu twitternya KCCI
nanti semua event akan di share oleh KCCI kita liat aja Tweet2nya, nah waktu 2minggu yang lalu gue liat tweet mengenai hanbok experience mulai lah gue cari tau dengan cara menelpon ke KCCI langsung.
pertanyaan gue : 
  1. bagaimana cara mengikutin Hanbok Experiance ini? "datang saja ke KCC langsung pada waktu dan tanggal yang telah di tentukan
  2. apakah klo mau ikut Hanbok experiance ini harus menjadi mamber KCC ? Tidak , ini terbuka untuk umum
  3. apakah ada administratifnya ? ini Gratis (Ciuss gratiss Coy)
  4. jam berapa di mulai acara ? kami sudah membuat undangan untuk umum acara waktu dan tempat sudah tertulis di sana (*nah lo hanya baca undangan di atas yaa jangan nanya lagi,, nyesek coy di gituin hehe)
  5. apakah ada yang harus di bawa ? ID CARD (KTP, KTM, DLL )
  6. apakah bisa untuk anak2 ? kami hanya menyediaan baju ukuran remaja dan dewasa (pria dan wanita dewasa atau remaja ada ukurannya) tetapi untuk badan pria melebihi 100kg hmm kyy pikir2 lagi klo ke sana sayang waktu coz bajunya ga muat atau cewek yang butuh ukuran XXXL sepertinya ga muat coz hanya 15baju yang di sediakan 5 baju Cowo dan10 baju cewe *menurut perhitungan gue*
 nah kurang lebih itu pertanyaan gue waktu telepon ke KCC jawaban cukup ramah, karna banyak banget yang ikut usaha in lo dateng minimal 30menit sebelum acara (gue banget ini) dateng lebih awal sangat menyenangkan loch kita bisa nunggu di waiting room yang telah di sediakan ada TV (lo bisa nonton all about korea dari mulai iklan dan musik2 korea ) ada PC ( selagi nunggu lo bisa search deh tuh all about korea) tempatnya nyaman banget adem suasananya enak ada majalah albout korea ampe tulisannya korea *mamam deh tuh majalah hurup2 hangul* nah karna orang nya banyak yang ikut kita harus bergantian pake bajunya di kasih waktu 5 menit untuk sesi pemotretan (kurang tapi lumayan berkesan)


nah ini foto gue waktu acara Hanbok Experience belum di mulai, gue foto2 dulu di galery gambar korea.
 Narziz 1 Gaya foto korea kan pura2 di cute2 gituu dehh *gue udah berusaha sebisa mungkin untuk Cute dan ini lah hasilnya* -_-'

Narziz 2 Gaya Foto smile but cute itulah tema gue di poto ini *sumpah gue udah total yahhh emang muka indonesia mau di apakan lagi -_-'*

dan saat nya memanggilan nama untuk menggunakan hanbok YEAY is time

Nah ini saat sesi fitting baju, ada yang kekecilan, kebesaran jingkrang semua di pakein oleh IO nya hanbok banyak banget warnanya pink biru merah abu dan warna warni juga ada 
suasana setelah beberapa orang menggunakan hanbok, ini masih sepi belum terlalu banyak orang jadi agak lega klo mau ngambil foto dari angle manapun .

Time me hanbok

ini adalah hanbok dewasa dan yang muat sama gue Tb 172 padahal gue mau yang warna warni *tp kata pacar cocok pake yang ni*

Gaya Duduk wanita korea biasanya klo gue nonton drama yang duduk kaya gini wanita yang lebih tua dari yang di depan nya.


2 foto narziz yang menurut gue kurang adalah kacamata huhuhu besok mau pake softlens aja biar 100% korea wannabe

cocok ga ya, haha kata pacar baru pertama pake baju warna pink dan itu sangat amat mengurangi kemacoan *ke mantan copetan* hhaha

 
Nah disana kita dapet poto langsung jadi gtu satu orang 1 lumayan gratis tuh hasilnya di atas tapi kurang cahaya nya jadi rada item yang motret orang korea nya asli ngomong minta poto aja ribet pake bahasa inggris dia juga rada ga mudeng hehe pake bahasa tubuh aja .. hana dul set

sesudah kita berganti pakaian crew di sana meminta gue and pacar untuk wawancara mungkin karna gue and pacar doank yang dateng couple hehe kira2 isi pertanyaan nya 
  1. mas dan mba apakah baru pertama mengikuti hanbok experience ?
  2. bagaimana kesan nya mengikutii event ini?
  3. apakah ada yang perlu di tambah kan dalam event ini
  4. dari mana anda tau event ini?
  5. mas dan mba mohon kesan dan pesan serta tambahan untuk lebih kami membuat event hanbok ke depan?
  6. Kamsahamnidah
dan gue ga sangka si pacar kan ga terlalu suka korea dan untuk ikut ke ajang ini aja gue booking dari sebulan yang lalu karna dia juga baru kerja di tempat baru jadi rada ga enak klo Cuti di hari biasa 'karna biasanya hanbok experience di gelar pada hari kerja' nah lo tau ga sepanjang wawancara pacar yang menjawab dengan perfect *loch loch kok gtu sii padahal kan aku yang pecinta korea kenapa kyy pacar yang tau banget korea harus apa dan gimana haha ngakak dalem hati good lah buat pacar aku
dan foto di atas tidak akan tercipta tanpa jepretan sang Pacar...Kamsahamnidah Oppa Saranghae

Go korea go ooooooo BANSAIII





Nb; titik koma di laptop gue lagi hang ciusaannn dahhh maap maap klo kurang titik koma coz titik koma lagi ngamuk2 kadang bisa kadang ga nasibb