2 DAY'S VACATION IN PAHAWANG ISLAND

zhura

Wah Liburan tanggal 13 - 15 Juni 2014 sebelum kita puasa berkesan banget, gue yang notabene ga terlalu suka sama laut karna banyak faktor X yang melatar belakangi nya

1. gue ga bisa renang
2. gue takud item karna secara laut itu panasnya pool buanget dan kulit gue udah gosong masa mau gosong lagi tambah buluk lah gue.

nah perjalalanan di mulai dari jakarta ke merak gue dan kawan2 harus menempuh kurang lebih 6 jam perjalanan ke Lampung, 3jam dari slipi jaya - merak and 3 jam dari merak ke bakauheni lampung, sampe sana kira2 jam 03.20 (hampir subuh)

(sempetin Foto di depan pintu gerbang Merak Buat Dokumentasi hehe hey im first time to the port of peacock arti nya "pertama x ke pelabuhan merak lah")

nah dari merak kami berangkat dengan kapal Feri kira2 jam 01.00, secara gue baru pertama kali naek kapal laut dari rumah gue udah preper obat2tan *bukan terlarang ya!* untung udah beli nasi padang tadi di luar pelabuhan *makanan di kapal cuma Pop Mie doank alah2 gue udah akaga doyan*, gue dan kawan langsung nyari kabin class 2 dan cari tempat yang bisa Tidur setalah dapat lapak gue langsung makan tuh nasi padang dan segera minum obat agar tidak mabok laot hehe (*setelah 30 menit gue tertidur dengan pulas *yang harus di ingat jika lo mao tidur pulas persiapkan barang2 berharga pada tas yang terpisah dan kekep tuh tas saat tidur*)

nah jam 03.20 kami tiba di pelabuhan bakauheni walau pun sudah sampai lampung tetapi tujuan kami masih jauh kira2 5 jam lagi untuk sampai ke Pelabuhan ketapang, lumayan di jemput APV sepanjang jalan gue tidur nyeyak bingit...

(langsung narziz pas Tiba di palabuhan ketapang pada pukul 8pagi sudah ganti baju snorkeling,, pada saat itu gue ga sabar mao menikmati indah nya pulau PAHAWANG....excited banget)

perahu telah membawa gue dan kawan2 jauh dari pelabuhan ketapang menuju Pulau2 kecil yang di sebut dengan Pahawang Island yeay bentar lagiii nyeburrrr~~~~

oia tau ga si loh Gue kan ga bisa berenang, bener2 ga bisa berenang tapi nekat nyeburr haha karna gue mengandalkan yang namanya LifeJacket nihhh

(perlengkapan Snorkeling kaca mata, gugel (pipa napas), Fin (kaki katak) dan LifeJacket (diperuntukan bagi yang ga bisa renang kaya gue) nah lengkap sudahh perlengkapan gue untuk nyebur ke laut yang cantik ini

Jump from boat byurrrrr~~~~ air lautnya beuninggg buangett seger bangett and acin banget *kena minum terus ampe kembung" nah lifejacket sudah mulai tidak bertenger di badan gue, rompi penyelamat gue lepas tapi tetep di pegang buat jaga2, dan gue di ajarin renang 5 menit sama tukang perahunya, katanya coba Fin nya di maenin seperti goes sepedah pasti ngapung, walau pun udah cas cis cus ces cos tukang kapal nye (kang bahri) gue tetep takut, gimana enggak notabene gue ga iso renang langsung suruh renang bebas di laut dengan kedalaman 4-5 meter wadohhh, kang bahri ga jera2 meyakinkan gue sampe gue yakin bahwa gue ga butuh Lifejacket dan dia meyakinkan gue klo kenapa2 dia pasti ada di samping gue (Njirrrr Romantis kaga tuhh klo boleh pake soundTrack *yakinn kan aku By nidji*) gue genggam erat tangan kang bahri karna mulai lifejacket di jauhkan dari gue, ngapung ngapung ngapung teriak gue sambill ngoes Fin agar ngapung terus, perasaan gue saat itu seneng nya minta ampun ampe 2x tuh aer laut ke minum -_- .
dan karna itu adalah pahawang yang terkenal dengan terumbu karang yang indah dan ikan Nemo yang Unyu2 mau ga mau gue harus nyelem... lagi dan lagi kang bahri meyakinkan gue bahwa gue bisaa dan pasti ngapungg klo sewaktu2 ada problem dia siap jd BayWatch (sadapp ga tuhh) dannnn ini lah gueeee

Tuhh Foto2 UnderWater guee mancap kannn sapa sangka klo ngeliat Foto ini...orang nya ga iso renang, tapi setelah seharian dari jam 9 pagi ampe jam 5 sore menjelajahi Spot-spot laut pahawang believe or not gue ketagihan mao nyelem lagiiii uhuyy dari yang ga suka laut ampe nagihhh, Pahawang memang Luar Biasa WonderFull Island, TOP buanget tempat nya asik indah and asri bangett cocok buat Vacation

Foto saat naek ke darattt mantep benerrr motonye macem Cewek2 yang ada di film BayWatch hehe mirip penyelamat yang di laut yak? sapa sangka Wanita ini tidak bisa berenang,, dengan tampang yang meyakinkan..hehe

Ini dia nemo yang aku liat di sana, cantik yahh gue ga bisa foto bareng karna harus nahan nafas lebih lama untuk mendapatkan posisi yang tepatt jadi Fotoo nya ajaaa (Capture By Boy)

SecondDay In Pahawang Island :

kalian lihat Perahu di belakang gue yang kecil bingit itu klo di liat nahhh ini dia, gue nyemplung dari sana ampe ke sini buat snorkeling melihat ikan2 yang ada di film Nemo bermain2 di mata Gue indah nyaaaa indonesia ku tanah air ku tumpah darah ku, ga perlu jauh2 ke bunaken untuk memanjakan mata dengan Biota laut yang begitu dasyattt

Capek Snorkeling udah mulai menikmati laut sampe2 bisa tidur-tiduran di atas laut mancapp (Bening bangett air nya sumpah ga boong) bisa liat kannn sendirii

Alhasil Snorkeling sudah selesai saat nya merapatkan perahu ke daratan untuk begegas bersih2 untuk kembali ke jakarta pada minggu sore hehe

Bye bye Pahawang indah mu sudah terekam di pikiran ku, deburan ombak kecil, loncatan ikan ikan kecil laut indah, air yang begitu jernih hingga terlihat dasarnya dan laut yang di kelilingi kepulauan kecil sungguh membuatku berdecak kagum akan kekuasaan pencipta alam semesta ini Subhanalloh indonesia ku sangat indah....