Gejala dan Cara Mencegah Flu Babi


Mengingat penyebaran Flu Babi yang telah menjangkau atau mencapai Indonesia, ada baiknya kita mengetahui sedikit Gejala dan Cara Mencegah Flu babi. Apakah Flu babi itu? Flu babi adalah penyakit pernapasan yang menjangkiti babi, disebabkan oleh Virus H1N1. penyakit ini sebenarnya sudah ada sejak dulu dan memiliki banyak jenis. Layaknya flu pada manusia, penyakit ini secara konstan bermutasi. Virus H1N1 klasik pada dasarnya tidak terlalu berbahaya. H1N1 Meksiko yang sekarang mewabah inilah yang berbahaya. Virus ini disinyalir sebagai gabungan Informasi genetik dari Virus yang berasal dari manusia, babi dan unggas.

Gejala Flu babi ada beberapa macam. Umumunya gejala penyakit ini seperti gejala pada penyakit Flu pada Umumnya seperti Pilek berat, demam, batuk, sakit tenggorokan, nyeri otot, rasa lelah, muntah-muntah dan diare. Flu babi menular lewat makanan yang berasala dari babi tetapi banyak juga yang menyebar lewat udara serta barang2 yang pernah digunakan oleh penderita Flu Babi.

Trus Cara mencegah Flu babi itu gimana?? Karena belum ada vaksin yang terbukti efektif untuk menyembuhkan manusia dari Flu Babi. Oleh sebab itu saya akan memberikan sedikit langkah-langkah preventif untuk mencegah Flu Babi. Nah berikut Cara atau Tips mencegah Penyakit Flu Babi:
1. Konsumsi Suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
2. Rajin mencuci tangan dengan air sabun dan pembersih tangan berbasis alkohol.
3. Saat batuk atau bersin, tutup hidung dan mulut menggunakan tissu, kemudian buang ke tempat sampah.
4. Jangan terlalu sering menyentuh mulut, hidung dengan tangan.
5. Hindari kontak dengan orang yang sedang menderita influenza karena biasanya mudah menular lewat perantara orang melalui batuk atau bersin penderita.
6. Jika terkena Flu sebaiknya segera menghubungi dokter.