Albus Dumbledore


Albus Percival Dumbledore Wulfric Brian adalah tokoh fiksi, yang utama protagonis dalam JK Rowling 's Harry Potter seri. Bagi kebanyakan seri, ia adalah kepala sekolah dari sihir sekolah Hogwarts Sekolah Sihir . Sebagai bagian dari cerita-nya kembali, ia mengungkapkan bahwa ia adalah pendiri dan pemimpin " Orde Phoenix ", sebuah organisasi berdedikasi untuk memerangi utama antagonis dari serial, Lord Voldemort . 

Rowling menyatakan ia memilih nama Dumbledore, yang merupakan Bahasa Inggris Modern Awal kata untuk " lebah ", [1] karena dia "membayangkan dia berjalan sekitar bersenandung untuk dirinya sendiri"
Perkembangan Karakter 

Menurut penulis, Dumbledore adalah salah satu karakter favoritnya; [3] [4] dia suka menulis Dumbledore karena ia "adalah lambang kebaikan." [5] Rowling mengatakan bahwa Dumbledore berbicara untuknya, karena ia "tahu banyak semuanya cantik "tentang alam semesta Harry Potter . [6] Rowling disebutkan Dumbledore menyesal "bahwa dia selalu harus menjadi orang yang tahu, dan yang memiliki beban mengetahui tahu. Dan apakah ia lebih suka tidak." [7] Sebagai mentor untuk karakter utama Harry Potter , "adalah sebuah Dumbledore orang yang sangat bijaksana yang tahu bahwa Harry harus mempelajari beberapa pelajaran keras untuk mempersiapkan dirinya untuk apa yang mungkin akan datang dalam hidupnya. Dia memungkinkan Harry masuk ke dalam apa yang tidak akan memungkinkan murid lain untuk melakukannya, dan ia juga terpaksa mengijinkan Harry untuk menghadapi hal-hal yang dia lebih suka melindunginya dari. " [8] Dalam wawancara 1999, Rowling menyatakan bahwa ia membayangkan Dumbledore "lebih sebagai Gielgud John jenis, Anda tahu, cukup tua dan - dan cukup megah ". [9] Selama waktunya sebagai mahasiswa, Dumbledore di Gryffindor House . [10] Rowling menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa Dumbledore adalah sekitar 150 tahun. [11] Tapi kemudian, di website nya, ia menyatakan bahwa Dumbledore lahir pada 1881, membuatnya baik 115 atau 116 bila ia meninggal. 

Pada tanggal 19 Oktober 2007, Rowling diminta oleh penggemar muda apakah Dumbledore menemukan "cinta sejati". Rowling mengatakan bahwa dia selalu menganggap Dumbledore sebagai gay dan bahwa ia telah jatuh cinta dengan Gellert Grindelwald , yang besar tragedi Dumbledore "itu"; Rowling tidak secara eksplisit menyatakan apakah Grindelwald kembali kasih sayang-Nya.  Rowling menjelaskan hal ini lebih lanjut dengan mengelaborasi pada motivasi di balik godaan Dumbledore dengan ide dominasi wizard dari Muggle: "Dia kehilangan moralnya kompas sepenuhnya ketika ia jatuh cinta dan saya pikir kemudian menjadi sangat curiga penilaian sendiri dalam hal-hal demikian menjadi sangat aseksual . Dia memimpin selibat dan kehidupan kutu buku. "