Ron Weasley


Bilius Ronald "Ron" Weasley adalah sebuah karakter fiksi dalam Harry Potter seri buku yang ditulis oleh JK Rowling . Dia adalah salah satu karakter sentral dalam buku. penampilan pertama adalah dalam buku pertama dari seri, Harry Potter dan Batu Bertuah ( 1997 ) sebagai sahabat terbaik dari protagonis Harry Potter dan Hermione Granger . Dia adalah anggota dari keluarga Weasley, seorang darah murni keluarga, yang tinggal di " The Burrow "luar Ottery Catchpole St. Seiring dengan Harry dan Hermione, dia adalah anggota Gryffindor rumah. Ron hadir dalam kebanyakan tindakan seluruh seri karena persahabatannya dengan Harry. 

Dalam film, ia diperankan oleh Rupert Grint .

Karakter pembangunan 


Menurut JK Rowling, Ron di antara karakter dia diciptakan "hari pertama sangat". [1] Ron diwahyukan terbaik teman Rowling Sean Harris (kepada siapa Harry Potter dan Kamar Rahasia didedikasikan), tapi dia telah jelas dinyatakan bahwa dia "tidak pernah ditetapkan untuk menggambarkan Sean di Ron, tapi Ron memiliki-ish gilirannya Sean kalimat." [2] Seperti Harris adalah Rowling, Ron adalah "Selalu ada" ketika Harry membutuhkannya. Karakter Ron cocok banyak stereotip yang diharapkan dari sidekick , ia sering digunakan sebagai bantuan komik , setia kepada pahlawan, dan tidak memiliki banyak memiliki bakat Harry, setidaknya dalam kekuatan magis. Tidak seperti beberapa sidekicks, dia bukan pengecut, beberapa kali menunjukkan keberanian, seperti bermain 'catur penyihir sejati' dalam buku pertama, dan masuk ke dalam Hutan Terlarang dengan Harry pada buku kedua meskipun dia laba-laba . 

Beberapa sifat Ron berfungsi sebagai foil pada Harry. Sementara Harry adalah anak yatim dengan emas lebih dari yang dibutuhkan, Ron berasal dari dan penuh kasih tapi miskin keluarga besar; banyak harta miliknya adalah tangan-me-downs . Harry terkenal namun lebih memilih untuk menghindari sorotan itu; Ron, dalam perbandingan, sering dianggap sebagai budak belaka dan kadang-kadang menjadi iri menerima pengakuan Harry. Akhirnya, Ron adalah yang paling biasa-biasa saja dari saudara-saudaranya, karena (pada buku pertama) bukan pemain Quidditch yang sangat baik, seorang mahasiswa penting, atau anak perempuan ibunya selalu ingin. Semua faktor telah bergabung untuk menyebabkan ketidakamanan Ron serius; ini kompleks rendah diri, dan perlu untuk membuktikan dirinya orang terkemuka di kanan sendiri, adalah kekuatan utama dari pertumbuhan karakternya.