Istilah-istilah Blog | Blogging

Blogger Toraya mau berbagi sedikit informasi tentang Istilah-istilah Blog atau blogging. Informasi ini untuk membantu teman-teman yang sedang belajar membuat Blog. Sebenarnya saya juga masih Newbie yang baru belajar Dasar-dasar Seo, tapi mungkin saja informasi ini cukup membantu teman-teman. Istilah-istilah Blogging adalah istilah yang sering digunakan dalam dunia Blog atau Ngeblog. Kalo nanti ada yang kurang tolong ditambahkan. hehehe namanya juga masih Newbie.

Istilah-istilah Blog yang saya ketahui sampai sekarang yaitu:
1. SEO atau Search Engine Optimation adalah teknik untuk Optimasi Di mesin Pencari atau kasarnya cara untuk memaksimalkan Blog kita di mesin Pencari. Hal ini memegang peranan yang sangat penting karena disinilah segala aktivitas dunia Blog dimulai (Menurut saya). Nah buat yang masih Pemula bisa dimulai dengan membaca Tips SEO untuk Pemula atau dasar-dasar SEO.
2. Backlinks atau Link yang mengarah ke halaman blog kita. Backlink juga sangat berpengaruh terhadap Blog kita, perannya tidak kalah penting dengan SEO. cara mendapatkan Backlink bisa dengan tukeran Link, Comment di Blog Dofollow, mendaftar di situs-situs Social Bookmarker yang do follow, dan masih banyak yang lainnya. Backlinks sangat berpengaruh terhadap Pagerank. Inilah yang menentukan Pagerank kita nantinya.
3. Blogwalking adalah mengunjungi Blog teman-teman yang lain sambil baca artikel-artikelnya. Atau boleh juga langsung ninggalin jejak di Shoutmix atau Cbox dengan menulis message misalanya.. Mampir, Blogwalking, Met malem....apalah sak karep mu wae!!
4. Pagerank adalah ranking popularitas kita dimata Google, buat teman-teman yang mau cari duit lewat ngeblog, Pagerank adalah hal yang harus diperhatikan.
5. Do FOllow Dan No Follow, nah kalo dofollow artinya jika kita berkomentar pada blog berstatus ini, maka kita akan mendapatkan Backlink gratis, Nah kalo Nofollow adalah kebalikannya.
6. Keyword ialah kata kunci yang ingin kita optimasi
7. Blog Lendir adalah Blog yang berisikan konten-konten dewasa seperti Bugil, telanjang, ayam Kampus dan lain-lain hehehhe
8. Monetize Blog adalah kegiatan untuk mencari duit lewat Blog, caranya ada banyak bisa lewat PPC, PTR, dan lain-lain.
9. Jualan Link adalah juga salah satu cara mendulang Dollar dari internet dengan cara menempatkan Suatu link di Blog kita, dan blog itu akan membayar kita karena telah membeli Link dari kita.. Alaahhhhhh bahasanya susah amat..hehehhe
10. Visitor, adalah pengunjung Blog.
11. Terindeks Google yaitu postingan atau halamn kita dapat ditemukan di mesin Pencari Google. Dan kalo mau tau lebih banyak, baca cara cepat terindeks google.
12. Templates adalah layout atau tampilan blog kita.

Mungkin cuman itu aja Istilah-istilah Blog yang saya ketahui, kalo ada yang pengen ditanyain lagi, tulis aja di Komentar, mungkin saya bisa membantu (sok Master padahal Pemula). Ayo mari kita berbagi..


http://www.bloggertoraya.com/2009/04/istilah-istilah-blog-blogging.html