Festival Bunga Sansuyu Gurye di korea


Desa Sansuyu terletak di Sandong-myeon(산동면), kabupaten Gurye, sebelah selatan provinsi Jeolla dan dapat ditempuh selama 4 jam perjalanan dengan mobil ke arah selatan Seoul. Dusun kecil yang tenang ini menjadi riuh akhir-akhir ini karena banyak wisatawan dari seluruh pelosok negara mulai berdatangan ke tempat ini untuk melihat bunga kuning Sansuyu yang mulai bermekaran sebagai tanda datangnya musim semi.

Wian-ri desa Sangwi, merupakan desa bunga Sansuyu di Sandong-myeon dimana terdapat hutan sansuyu yang menjadi salah satu bagian dari objek wisata alam Gurye. Di daerah ini, kita dapat berjalan ke sekitar desa selatan melalui jalur dinding batu yang dipenuhi bunga-bunga kuning sepanjang 2 km dari Desa Sangwi, Bangok, sampai Hawi.

Di Sandong-myeon (rumah bagi kumpulan sansuyu terbesar di negara ini), Festival Bunga Sansuyu Gurye diselenggarakan. Festival ini merupakan satu dari festival bunga utama di pertengahan bulan Maret. Acara ini – diselenggarakan untuk menyambut datangnya musim semi di kaki gunung Jiri – dimeriahkan oleh 15 pertunjukan dan acara kebudayaan termasuk pertunjukan adat, musik dan lomba menyanyi. Selain itu, terdapat juga berbagai acara yang berhubungan dengan sansuyu dan kesehatan, seperti pemeriksaan kesehatan, pemijatan, dan pemandian kaki. Di festival ini, kita juga dapat membeli berbagai pernak-pernik dan makanan khas Sansuyu yang baik bagi kesehatan, seperti kue beras dan tahu Sansuyu.

Berbagai kegiatan di Festival Bunga Sansuyu ini sungguh menyenangkan dan menyehatkan. Ditambah lagi dengan adanya pemandangan gunung yang kekuning-kuningan dan hembusan angin yang lembut. Festival ini dapat membuat kita semakin segar, sehat, dan bersemangat untuk menyambut datangnya musim semi yang sudah lama kita nantikan ini.