Manfaat Mutiara untuk Kecantikan


MUTIARA dipercaya berkhasiat untuk kecantikan sejak ribuan tahun lalu. Para putri China menggunakan dan meminum bubuk mutiara, sementara Cleopatra memanjakan diri dengan mandi susu yang dicampur bubuk mutiara.

Bagaimana dengan wanita modern? Mendapatkan kulit cerah serta sehat berseri adalah dambaan para wanita.Tak terkecuali wanita Asia, termasuk Indonesia. Bahkan, hasil riset menunjukkan bahwa 60 persen pasar penjualan kosmetik dan skin care di Indonesia didominasi produk whitening. Alasannya? Tentu sudah jelas, wanita Indonesia menginginkan penampilan kulitnya terlihat lebih cerah, sehat merona.

Oleh sebab itu, wajar rasanya bila produsen kosmetik terus berinvestasi dalam menemukan dan mengembangkan berbagai produk yang mampu menunjang penampilan kulit yang lebih cerah bersinar, terutama kulit wajah. Kulit merupakan lapisan terluar tubuh yang memiliki banyak fungsi. Beberapa di antaranya sebagai pelindung dan regulator cairan tubuh.

Untuk itu, seharusnya kulit mendapat perawatan ekstra. Bukan hanya demi menjadikannya bersih, melainkan juga halus, lembut, dan bersinar. Pasalnya, kulit cantik merupakan salah satu "nilai jual" bagi kaum hawa. Apalagi kulit wajah, yang notabene kerap terpapar polusi dan sinar matahari.

Karena itu, bukan hal yang aneh bila wanita memborong berbagai produk perawatan yang sekaligus mampu mencerahkan kulit wajah yang beredar di pasaran. Namun jika sudah memiliki sepaket produk perawatan pencerah kulit, tentu akan sia-sia jika kosmetik yang digunakan tidak mendukung hal tersebut.

Mengerti kebutuhan itu,L'Oreal Paris merilis rangkaian produk White Perfect Pearl yang mampu menjaga kecantikan kulit, sekaligus membantu membuat kulit lebih cerah dengan ekstra rona sehat berkilau. Apa yang menjadikan rangkaian L'Oreal White Perfect Pearl ini berbeda dengan rangkaian kosmetik lain? Product Manager L'Oreal Indonesia Yudith Arianda menjelaskan bahwa lini yang terdiri dari two way cake dan liquid foundation ini mampu memberikan cahaya mutiara di kulit wajah.

"Jika kita berbicara perhiasan, mutiara adalah salah satu gemstone klasik yang akan selalu abadi karena sinar lembutnya yang memancarkan keanggunan. Hal itu juga yang coba ditawarkan L'Oreal dengan White Perfect Pearl yang juga mengandung SPF 18," ujar Yuninda dalam acara media gathering yang berlangsung di Puro Lounge, beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut, Yuninda juga menjelaskan bahwa White Perfect Pearl diluncurkan demi menjawab permintaan konsumen akan make up yang bisa menunjang perawatan yang telah mereka miliki.

"Banyak konsumen yang mengatakan bahwa mereka membutuhkan basic make up yang mampu menonjolkan penampilan sekaligus menjaga kecantikan kulit. Beberapa di antaranya menggunakan skin care whitening, tapi tidak ditunjang dengan make up yang sejalan, sehingga mereka merasa perawatan yang telah dilakukan menjadi percuma. Jadi, produk ini memang kami tujukan untuk melanjutkan perawatan dari skin care whitening yang mereka gunakan," papar Yuninda.

Dia juga menjelaskan, kelebihan lain dari White Perfect Pearl adalah adanya skin care benefit melalui white pearl complex yang memancarkan rona sehat, melanin block, vitamin C, serta UVA/UVB yang berfungsi melindungi serta mencerahkan kulit wajah.

Adapun Color Resistium Network yang terkandung di dalam White Perfect Pearl membuat kosmetik ini tahan digunakan hingga 16 jam.

"Inovasi ini membuat wanita tidak perlu lagi bolak balik ke powder room untuk membenahi riasan, terlebih dengan adanya teknologi no shine powder foundation dan sifat matte finished pada two way cake yang membuat wajah bebas kilap," imbuhnya.

Satu hal yang membuat hasil akhir White Perfect Pearl berbeda dengan kosmetik lain adalah rosy glow powder yang akan memberikan kilau lembut mutiara di wajah, membuatnya terlihat lebih cerah dengan rona sehat bagi kelopak mawar.

Membuktikan kehebatan White Perfect Pearl, acara media gathering tersebut pun diramaikan demo make up dari pakar tata rias kenamaan, Gusnaldi.

"Sebenarnya, cantik itu tidak berarti bermake up tebal dengan menggunakan seluruh jenis make up, dari foundation hingga eye shadow," ujar Gusnaldi.

Menurutnya, untuk terlihat cantik dan natural, cukup mengenakan foundation, bedak, dan maskara.

"Hanya berbedak saja sebenarnya sudah bikin cantik, tambahkan maskara serta lip gloss untuk penampilan yang lebih cerah," sambungnya, sembari mencontohkan penggunaan foundation yang tepat, yakni langsung diaplikasikan tanpa terlebih dahulu diletakkan di beberapa titik wajah.

Begitu pun dengan menggunakan bedak, Gusnaldi mengatakan bahwa sapuan tipis bedak padat pada wajah sudah cukup menutupi kekurangan.

"Untuk siang hari, gunakan bedak dengan tone sesuai kulit wajah, sementara untuk malam hari gunakan yang setingkat lebih cerah agar wajah terlihat lebih berseri,"