Pemilihan Ketua Umum Demokrat Tertutup

VIVAnews - Sesi pemilihan Ketua Umum Partai Demokrat periode 2010-2015 direncanakan tertutup dari liputan media massa. Panitia hanya mengagendakan sesi pembukaan dan penutupan yang akan terbuka untuk liputan.

Namun Ketua Organizing Committee Kongres Kedua Demokrat, Didik Mukriyanto, menyatakan tak tertutup sesi pemilihan nanti dibuka. "Tidak menutup kemungkinan nanti bagaimana dinamika peserta kongres," ujar Didik. "Panitia menyiapkan tertutup karena acara untuk internal peserta dan juga keterbatasan ruangan."

Sesi pembukaan akan dilangsung malam ini, Jumat 21 Mei 2010, di Hotel Mason Pine, Kota Baru Parahyangan, Bandung. Kemudian mulai besok, barulah masuk sesi Kongres yang diagendakan tertutup.

"Kalau acara kongresnya kan memang untuk internal peserta kongres," kata Didik. "Tapi untuk keperluan berita, wartawan tidak perlu khawatir, nanti bisa di-update perkembangan dalam kongres," ujarnya.

Namun untuk sesi pemilihan ketua umum, Didik menambahkan, "Doakan saja nanti ada cukup ruang untuk pers."

Acara puncak berupa pemilihan Ketua Umum Demokrat ini diperkirakan baru pada Minggu 23 Mei 2010 pukul 13.00. Sejauh ini, ada tiga nama yang beredar sebagai calon Ketua Umum yakni Andi Mallarangeng, Anas Urbaningrum dan Marzuki Alie.