Ada beberapa gangguan kesehatan yang seringkali dialami bayi. Salah satunya , dehidrasi atau kekurangan cairan. Jadi, kenali gejala dan cara tepat men

Penyakit ini kerap menyerang anak-anak. Dan ternyata, virus serta bakteri sama-sama jadi penyebabnya! Sebagai biang keladi radang tenggorokan, ternyata virus dan bakteri punya satu kesamaan. Keduanya sama-sama menyebabkan suhu badan si kecil meningkat, sampai lebih dari 38 derajat celcius . Meski begitu, gejala-gejala yang menyertainya sangat berbeda.

Bila penyebabnya adalah virus, si kecil akan sembuh dengan sendirinya . Ini karena daya tahan tubuhnya secara bertahap meningkat lagi. Makanya, anak harus cukup istirahat , minum banyak cairan , serta mengonsumsi makanan bergizi. Cuma, kalau ia terlihat agak mual karena terlalu banyak air minum air putih, ganti saja dengan jus buah. Juga, kalau si kecil masih sulit menelan, berikan makanan yang agak lembut.

Dalam kondisi ini , obat hanya diperlukan jika anak mengalami demam. Namun, bila sakit tenggorokan sudah berlangsung lebih dari 5 hari dan makin memburuk atau muncul gejala lain(ruam di perut ,dada , tangan serta kaki berwarna merah dengan permukaan kasar) segera bawa anak ke dokter.