Sukses Diet Dengan Manipulasi Pikiran

Gaya Hidup – Anda sedang gencar melaksanakan program penurunan berat badan. Awalnya memang bersemangat, tapi sampai mana Anda bisa menjaga mood agar tetap termotivasi?

Kegagalan utama mencapai tujuan adalah motivasi menurun. Berarti tidak sekadar program yang sempurna, tapi Anda harus menguasai alam pikiran Anda. Berikut caranya :

Lepas Masa Lalu

Anda masih terpikir saat masih sekolah diejek gendut, atau minggu lalu bertemu kawan lama secara frontal dia katakan Anda lebih gemuk, tinggalkan saja. Jadikan itu cambuk dan hadapi esok hari untuk terus maju. Terus tanamkan pada diri sendiri, “esok harus lebih baik!”

Berlatih Paradigma Modern

Buat keputusan tentang bagaimana menjaga kesehatan yang secara realistis dapat dipertahankan selamanya. Artinya anda mencari jalan tengah antara menahan diri dan memanjakan diri. Sesekali ada ruang untuk kue cokelat lezat, misalnya.

Optimalkan Kerja Pikiran

Stres sering menjadi senjata untuk pembenaran saat lepas kendali. Tapi mulai sekarang lawan stres dengan lebih memaksimalkan kerja pikiran Anda. Ingat, Anda yang seharusnya memegang kendali, bukan stres.

Ambil Pilihan Terbaik

Sadari bahwa hidup itu pilihan. Saat Anda mengontrol makanan sementara orang lain enak saja makan apa yang ia mau, itu pilihan. Kini Anda merana, tapi nanti siapa yang mengalami kegemukan atau berbagai penyakit?

Sebelum memilih, pertimbangkan dengan dua pertanyaan berikut :

Apa konsekuensi dari pilihan saya?

Apakah pilihan ini membawa saya lebih dekat pada tujuan?